Food Pairing – ChirChir Indonesia >< Nibble

9AF73BD4-14FB-4FA3-95E8-ACD298D99FAD[Food Pairing] Nah siapa yang ngerti maksudnya food pairing?? Jadi, kali ini aku diajak dinner oleh NIBBLE App, salah satu F&B Review Application di Indonesia yang sedang berkolaborasi dengan BEERVANA, Craft Beer Manufacturers.  Kebayang ga jadi sambil makan Ayam goreng crispy Korea minumnya Craft Beer. Ini merupakan salah satu kebiasaan orang Korea loh. heheh.. Rasanya gimana?? Definitely awesome =D

Yuk simak menu food pairing ChirChir dan Beervana.

1. Chir Cheese Fries paired with Bohemian Pilsner (5% ABV 44/100 IBU)

Kentang goreng yang disajikan dengan tumpahan saus Cheddar Cheese dan Mayonnaise Sauce sebagai additional dipping sauce di pinggirannya. Perfect banget di paduin untuk nemenin makanan dengan Bohemia Pilsner.

2. Spicy Chibab paired with Deschutes Black Butte Porter

Potongan ayam goreng yang masih utuh tulangnya ini cocok banget dipaduin dengan lezatnya saus kental pedas manis Gojuchang ala Korea. Disajikan dengan unik diatas hot plate yang tetap dihangatkan agar menjaga rasa dari makanan tersebut. Selain itu, ditengah2nya ada nasi gurih yang sudah di seasoned sebelumnya dengan potongan rumput laut mirip seperti rice ball cuma ini lebih gede porsinya. Kemudian ad topping kentang goreng dan potongan wortel dan timun sebagai garnish dan penambah rasa pula. Rasanya ya.. hmm menurut aku sih this is the best Korean Chicken.. haha.. Suka banget ak pedas manis dari sausnya nyerap ampe kedalam ayam gorengnya. Definitely going back for this dish.

3. Chir Chiqueen paired with Summer Solstice Cream Ale

4. Fried Chicken Original paired with Poleeko Pale Ale

Ini menu original dari ChirChir nih. Ayam goreng pentung yang crispy banget luarnya tapi dalamnya tetep basah ga kering. Untuk rasa, aku suka juga karena tidak terlalu asin ayamnya. Seporsi nya banyak banget jadi cocok juga buat share 2-3 orang sih menurut aku (sharing ya kalo makan menu ini biar ga gendut gituuuu n karena Sharing is Caring ha ha ha..)

5. Fried Chicken in Garlic Sauce paired with Summer Solstice Cream Ale

6. Rosemary Baked Chicken paired with Poleeko Pale Ale

FED394B2-3849-46C8-BE31-5214222C30BE

 

Leave a comment