Kenapa Harus Vaksin??!

Kapan sih terakhir kalian VAKSIN ?!

Nah kalian tau banget kan kalo aku tuh paling suka yang namanya Wisata Kuliner dan Travelling?? Yap,  karena  hobi aku ini sekarang aku jadi FOODIE. Hehehe.. Favorit aku itu ya makanan pedas asin bermicin dan juga yang minuman manis2 kayak kalian. #GenerasiMicin hahah. *just kidding. Tapi ga cuma street food, aku juga suka banget hunting Cafés dan Restaurant yang unik.

A3F4B5D1-19FF-4767-8103-97576B24BE40

Tapi aku baru aja menghadiri acara Stay Healthy during Culinary Trip by Kenapa Harus Vaksin.  Banyak banget informasi penting yang disampaikan oleh dr. Suzy Maria, spd (divisi Alergi Imunologi RSCM). Dan aku baru tahu bahwa aku ini rentan banget loh terkena HEPATITIS A dan DEMAM TIFOID! 🥺😱 bukan cuma aku saja loh tapi juga KAMU!

A11135F4-392B-4DE6-B092-0398A60AA024.jpegKenapa?? Penularan nya itu bukan cuma hanya dari proses menyiapkan makanan tersebut, tapi juga saat kalian membersihkan gigi, pas si abang mencampurkan ES batu kedalam minuman, dan bahkan saat kalian menggunakan Toilet Umum. 

Note this! Bukan hanya STREET food tapi juga RESTORAN dan CAFÉ mahal yang kalian sering konsumsi LOH. Kita selalu berpikiran bahwa tempat2 ini jauh lebih bersih kan daripada makanan jalanan. Ha! Nope! Honestly I would say that’s not entirely TRUE

A001164B-C9A1-4EAD-A4D5-571D5064BF40.jpeg

That’s why aku tuh concern dan mau menyarankan kalian untuk mulai PEDULI akan kesehatan kalian. Karena kalian tau sendiri bukan kalau mencengah itu lebih MURAH loh daripada mengobati. 

Yuk sebelum kita mulai berpergian atau wisata kulineran, alangkah baik nya jika kita datangi dulu rumah sakit, puskemas atau klinik terdekat untuk mendapatkan VAKSIN combo (Hepatitis A dan Demam Tifoid) ini. Ga usa khawatir karena harga nya itu TERJANGKAU  (bervariasi tergantung RS/Klinik).

Oya, pastikan juga untuk memberi jeda MINIMAL 2 MINGGU ya sebelum kalian berpergian ke luar atau wisata kulineran! Biar imun tubuh kalian menyesuaikan dengan vaksin ini dan juga biar perjalanan kalian menjadi lebih menyenangkan karena terbebas dari penyakit.

Ingat loh.. lebih baik MENCENGAH daripada MENGOBATI . 😉

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vaksin Hepatitis A dan Demam Tifoid kalian bisa langsung cek akun Instagram @KenapaHarusVaksin ya!

#KenapaHarusVaksin #VeratheExplorer #4BetterProtection #KulineranTetapSehat #VaksinHepatitisA #VaksinTifoid #KulinerSehat #Vaksin #foodgasm #foodstagram #kulinerjakarta 

One Comment Add yours

  1. wenda says:

    Setuju banget lebih baik mencegah sakit ya dg vaksinasi

    Liked by 1 person

Leave a comment